11/12/2008

MOTIVATOR SEJATI

. 11/12/2008

Pernah gak sih, teman-teman merasakan sesuatu yang aneh yang muncul dari dalam diri dan itu membuat teman-teman jadi drop semangatnya? Sebagai akibatnya…mau buat ini buat itu pun jadi males, gak mood alias bete gitu.
Saya yakin pernah, gak usah disurvey juga, teman-teman pasti setuju, tul gak? Woi…boss kalo dah tau jawabnya ngapain nanya? Yach…cuman mau mastikan aja, saya sendiri juga pernah dan bukan hanya pernah tapi sering ngalami yang gituan, rasanya hidup itu hampa, boring dan yang pasti gak produktif jadinya.

Wah…banyak ruginya dong kalau gitu, yup…100 buat Anda. Bayangin aja (jangan lama-lama ya..!) kalau hidup gak produktif alias gak hasilkan apa-apa, yang ada cuman pingin marah, tidur, maen, buat sakit hati orang, buat orang susahlah pokoknya bahkan lebih parahnya lagi bisa-bisa larinya ke drugs atau bunuh anak orang karena kesal, akhirnya terpaksa ngekost di kamar derita (penjara) selama beberapa waktu atau bahkan bisa lebih buruk lagi. Weleh…weleh gak kebayang deh…

Ada banyak hal sebenarnya yang memicunya, bisa jadi karena ada masalah berat, keinginan hati gak tercapai, diputusin pacar, ditipu orang, konflik internal keluarga, page rank gak naek-naek…yah…bisa jadi ya kan? Atau bisa jadi lamaran ditolak terus (lamaran kerja dan atau lamaran nikah…mungkin aja…) dan masih banyak lagi yang lain…sebutkan sendiri aja masing-masing…biar gak cuman baca…he…he…

Nah…kalo ini terus-terusan terjadi maka akan semakin besar kerugian yang ditimbulkan (cobain aja sendiri kalo gak percaya…he…he...), trus gimana dong solusinya? Take an easy guys…gak susah kok cara ngatasinya, sekarang coba kita kilas balik sejarah hidup kita sejak dari masa/era/jaman/waktu sperma melakukan petualangan untuk menemukan ovum…ternyata ada begitu banyak sperma yang masuk atau bisa dibilang begitu banyak saingan kita, normalnya menurut penelitian sperma yang dikeluarkan adalah 2cc-6cc, 1cc = 20 juta sel sperma (wah…bisa buat satu negara dong…) selain itu dalam perjalanannya ternyata ada banyak rintangan yang mematikan…seperti halnya tingkat keasaman (PH) yang gak sesuai bisa membunuh sperma, gerakan atau mobilitas, bentuk atau morfologi, viabilitas atau daya hidup sel sperma (pelajari sendiri deh…ntar kelamaan jelasinnya…). Kabar buruknya lagi hanya satu sperma yang boleh memasuki satu ovum (kecuali kalo ada lebih dari satu ovum…kembar dong jadinya...!).

Eng…ing…eng…ternyata yang keluar sebagai pemenang adalah Anda dan saya…plok…plok…beri tepuk tangan untuk diri sendiri dong..! Gak bisa dipungkiri dalam diri kita ini ada yang namanya Spirit of The Champion (MENTAL PEMENANG) sehingga apa pun masalah yang ada pasti bisa kita hadapi dan keluar sebagai pemenang. Tapi… Mas…faktanya banyak orang yang gagal, setress, gelo, de el el…Oke tapi sebelumnya kita musti sepakat dulu bahwa penyebabnya bukan karena gak mampu atau gak ada potensi diri…sepakat…yach? Jadi sebenarnya yang tidak dimiliki orang seperti itu adalah arah yang jelas dalam hidupnya alias Tujuan hidup (untuk yang satu ini kita bahas di postingan berikutnya…nantikan…!) dan yang gak kalah pentingnya yang tidak dimiliki orang seperti itu adalah dorongan dari dalam (Motivasi diri) karena motivator terhebat di dunia ini adalah diri sendiri.

Untuk memunculkan motivasi diri yang kuat harus dimulai dari pikiran (mind set), karena apa yang kita pikirkan akan menjadi tindakan, tindakan akan menjadi kebiasaan dan kebiasaan akan menjadi karakter (sifat yang sudah melekat dan sangat susah diubah). Pikiran manusia ibarat alat perekam, semua yang masuk ke pikiran akan terekam dan setiap waktu akan muncul. Kalau yang terekam itu yang baik tentu yang baiklah yang mucul tapi kalau yang terekam itu yang jahat so pasti yang jahat dong yang muncul…! Pilih salah satu coret yang tak perlu. Yach… kalo saya sih ditanya pilih yang mana? Yang pasti pilih yang baik dong supaya baik-baik hidup ini.

So…mari teman-teman mulai saat ini pikirkan semua hal yang suci (jangan porno terus atau yang licik terus…), semua yang benar (gak neko-neko), semua yang mulia, semua yang manis (supaya manis perjalanan hidup ini), semua yang adil (Justice for all), semua yang sedap didengar yang membangkitkan semangat dan semua yang disebut kebajikan (caranya nolongin orang, caranya supaya rumah kita bersih dan aman…dsb) Sebagai kesimpulannya semakin baik apa yang dipikirkan seseorang semakin baik, semakin jernih, semakin encer dan semakin panjang pula pikirannya sehingga lebih mudah, lebih sabar, lebih semangat, dan lebih ulet untuk menyelesaikan masalah dan tantangan yang ada. Tapi tolong diingat ya…teman-teman…bahwa pikiran kita ini bukan segala-galanya. Oke…sekian dulu ya…dah kepanjangan nih. Semoga bermanfaat...

Sampai jumpa di puncak kesuksesan …Bravo…!

3 comments:

Anonymous said...

wah mantap nih artikelnya...

Anonymous said...

Betul. semua mahluk hidup terutama yang namanya manusia pasti mengalami kebosanan. kata orang kodrati.....tapi itu wajar sejauh masih rasional, asal jangan karena bosan terus-menerus lantas ingin bunuh diri.....itu bahaya....daripada datang fikiran begitu. yuuuk... kita ngeblog aja...datang ya ke blog saya.....THANKS YA MAS!

Anonymous said...

blog forever

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

SILAHKAN TULIS KOMENTARNYA YA...
ANDA COMMENT SAYA IKUT...
NO SPAM AREA...

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com