1/16/2009

TUJUAN HIDUP

. 1/16/2009
14 comments

Sebelumnya saya ucapkan Selamat Taon Baru buat teman-teman semua (walaupun dah telat daripada tidak sama sekali…he…he). Yach…akhirnya selesai juga artikel ini setelah beberapa lama tidak membuat postingan baru, hal ini dikarenakan saya sendiri sedang sibuk menyibukkan diri mempelajari berbagai artikel dan ebook (yang berbayar maupun yang gratisan) mengenai bisnis online yang istilah qrendnya Internet Marketing sampai akhirnya lupa untuk ngurusi blog.

Oke langsung ke topik aja, artikel ini merupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya yang berjudul “Motivator Sejati” yang didalamnya membahas apa yang harus dimiliki seseorang untuk sukses dalam hidupnya lebih lengkapnya klik di sini. Nah yang tidak kalah pentingnya yang harus dimiliki seseorang untuk sukses adalah Tujuan Hidup.

Bukan suatu hal yang aneh ketika seseorang berjumpa di jalan dengan kenalan, kerabat ataupun sahabat secara otomatis akan muncul pertanyaan “dari mana?” atau “mau kemana?” pertanyaan-pertanyaan tersebut merupakan pertanyaan tentang tujuan maupun arah. Apakah ini suatu kebetulan ataukah merupakan sifat alamiah yang dimiliki oleh setiap manusia? Menurut saya sih...lebih setuju kalau hal tersebut merupakan sifat alamiah yang dimiliki oleh setiap manusia, alasannya karena memang segala sesuatu yang ada di atas muka bumi ini pastilah memiliki tujuan, contoh : tanah mempunyai tujuan untuk dipakai sebagai tempat berpijak manusia dan ciptaan Tuhan yang lain, tempat bercocok tanam, mendirikan rumah dan hal-hal lainnya. Terlebih lagi dengan yang namanya manusia pastilah punya tujuan yang lebih mulia dari ciptaan Tuhan yang lain, jadi dapatlah disimpulkan bahwa manusia harus memiliki tujuan dalam hidupnya.

Mari kita cek dan ricek diri kita masing-masing, apakah teman-teman pernah menanyakan hal-hal yang seperti berikut :
1. Apa yang bisa kulakukan, ya?
2. Apa ya arti hidupku ini yang sesungguhnya?
3. Mau jadi apa kira-kira aku nanti ya?
4. Kemana kira-kira aku harus melangkah?
5. Gimana ya masa depanku nanti?

Nah…kalo salah satu pertanyaan tersebut pernah terucapkan atau terbersit dalam pikiran teman-teman itu artinya secara alamiah manusia itu membutuhkan tujuan yang jelas, dan yang pasti pada dasarnya tujuan hidup manusia adalah baik bukan sesuatu yang jahat.

Apa sih perlunya tujuan hidup itu?
Satu pertanyaan yang kayaknya sepele, tapi jawaban dari pertanyaan itu menentukan apakah seseorang mempunyai tujuan hidup atau tidak. Kalau saya sendiri sih ditanya perlunya tujuan hidup itu adalah :

Pertama :
Supaya saya tetap bersemangat dan antusias sekalipun keadaan tidak seperti yang diharapkan.
Kedua :
Supaya hidup saya tetap bisa fokus dan tidak terombang-ombing oleh tawaran-tawaran lain yang sepertinya baik tetapi sebenarnya sedang menuju kepada kehancuran.
Ketiga :
Supaya jiwa saya tetap tertantang untuk mengerjakan hal-hal yang berkaitan dengan tujuan hidup tersebut, karena tanpa tantangan maka jiwa manusia akan mandul.

Setiap orang memiliki tujuan hidup yang berbeda demikian juga dengan alasan mereka memilih tujuan hidup tersebut. Jadi apa pun yang menjadi tujuan hidup teman-teman selama itu baik dan tidak merugikan orang lain tetaplah berjalan sesuai dengan tujuan tersebut karena teman-teman pasti akan menuai hasil yang baik pula.

Bagi teman-teman yang belum tau atau belum punya tujuan hidup yang spesifik, berikut saya berikan beberapa tipsnya, semoga bermanfaat :
Pertama :
Sediakan waktu yang senggang untuk bersendirian tanpa adanya gangguan dari orang lain (teman, kerabat, keluarga, anak, istri, suami, dsb).
Kedua :
Siapkan minuman yang sesuai selera kita (the manis panas/dingin, juice, dsb)
Ketiga :
Siapkan alat tulis dan buku catatan khusus (tidak dipakai untuk catatan sekolah, kampus, diary, dll) untuk nantinya bisa dibaca ulang dan dievaluasi perkembangannya.
Keempat :
Mulailah berpikir kira-kira apa saja yang menjadi bakat, kemampuan, kesukaan atau keahlian teman-teman (tuliskan semuanya sekalipun itu sepertinya sepele, misalnya bisa main bisa main bola, bisa masak, bisa mengoperasikan komputer, bisa menyanyi, main musik, bisa bahasa Inggris, jago cuap-cuap, suka dengarin masalah orang lain. Pokoke semua yang loe bisa dah…)
Kelima :
Urutkan hal-hal tersebut mulai dari yang teman-teman paling suka mengerjakannya sampai yang kurang suka ngerjakannya
Keenam :
Take action dan fokuslah untuk pada hal-hal yang paling kita suka untuk dikerjakan, kembangkan terus kemampuan-kemampuan tersebut dengan latihan, ikut seminar, baca buku, tanya teman dsb.

Biasanya tujuan hidup kita berhubungan erat dengan kemampuan atau bakat yang kita miliki. Seperti halnya Albert Einstein yang suka dengan hal-hal yang berbau sains sehingga tujuan hidupnya adalah meneliti dan membuat penemuan-penemuan baru. Walt Disney yang suka dekat dengan anak-anak akhirnya membangun taman bermain terbesar di dunia. Bill Gates yang suka dengan komputer akhirnya mendirikan perusahaan raksasa Microsoft. Mother Theresa yang sangat peduli dengan orang-orang miskin akhirnya menjadi tokoh yang mendedikasikan hidupnya untuk kaum miskin di Kalkuta India. Masih banyak contoh-contoh orang-orang yang berhasil lainnya.

Oke sekian dulu yang bisa saya paparkan, dan semoga bermanfaat. Silahkan berikan komentarnya ya di kotak komentar di bawah, enak gak enak saya terima deh…Bravo

Read More »»

11/12/2008

MOTIVATOR SEJATI

. 11/12/2008
3 comments

Pernah gak sih, teman-teman merasakan sesuatu yang aneh yang muncul dari dalam diri dan itu membuat teman-teman jadi drop semangatnya? Sebagai akibatnya…mau buat ini buat itu pun jadi males, gak mood alias bete gitu.
Saya yakin pernah, gak usah disurvey juga, teman-teman pasti setuju, tul gak? Woi…boss kalo dah tau jawabnya ngapain nanya? Yach…cuman mau mastikan aja, saya sendiri juga pernah dan bukan hanya pernah tapi sering ngalami yang gituan, rasanya hidup itu hampa, boring dan yang pasti gak produktif jadinya.

Wah…banyak ruginya dong kalau gitu, yup…100 buat Anda. Bayangin aja (jangan lama-lama ya..!) kalau hidup gak produktif alias gak hasilkan apa-apa, yang ada cuman pingin marah, tidur, maen, buat sakit hati orang, buat orang susahlah pokoknya bahkan lebih parahnya lagi bisa-bisa larinya ke drugs atau bunuh anak orang karena kesal, akhirnya terpaksa ngekost di kamar derita (penjara) selama beberapa waktu atau bahkan bisa lebih buruk lagi. Weleh…weleh gak kebayang deh…

Ada banyak hal sebenarnya yang memicunya, bisa jadi karena ada masalah berat, keinginan hati gak tercapai, diputusin pacar, ditipu orang, konflik internal keluarga, page rank gak naek-naek…yah…bisa jadi ya kan? Atau bisa jadi lamaran ditolak terus (lamaran kerja dan atau lamaran nikah…mungkin aja…) dan masih banyak lagi yang lain…sebutkan sendiri aja masing-masing…biar gak cuman baca…he…he…

Nah…kalo ini terus-terusan terjadi maka akan semakin besar kerugian yang ditimbulkan (cobain aja sendiri kalo gak percaya…he…he...), trus gimana dong solusinya? Take an easy guys…gak susah kok cara ngatasinya, sekarang coba kita kilas balik sejarah hidup kita sejak dari masa/era/jaman/waktu sperma melakukan petualangan untuk menemukan ovum…ternyata ada begitu banyak sperma yang masuk atau bisa dibilang begitu banyak saingan kita, normalnya menurut penelitian sperma yang dikeluarkan adalah 2cc-6cc, 1cc = 20 juta sel sperma (wah…bisa buat satu negara dong…) selain itu dalam perjalanannya ternyata ada banyak rintangan yang mematikan…seperti halnya tingkat keasaman (PH) yang gak sesuai bisa membunuh sperma, gerakan atau mobilitas, bentuk atau morfologi, viabilitas atau daya hidup sel sperma (pelajari sendiri deh…ntar kelamaan jelasinnya…). Kabar buruknya lagi hanya satu sperma yang boleh memasuki satu ovum (kecuali kalo ada lebih dari satu ovum…kembar dong jadinya...!).

Eng…ing…eng…ternyata yang keluar sebagai pemenang adalah Anda dan saya…plok…plok…beri tepuk tangan untuk diri sendiri dong..! Gak bisa dipungkiri dalam diri kita ini ada yang namanya Spirit of The Champion (MENTAL PEMENANG) sehingga apa pun masalah yang ada pasti bisa kita hadapi dan keluar sebagai pemenang. Tapi… Mas…faktanya banyak orang yang gagal, setress, gelo, de el el…Oke tapi sebelumnya kita musti sepakat dulu bahwa penyebabnya bukan karena gak mampu atau gak ada potensi diri…sepakat…yach? Jadi sebenarnya yang tidak dimiliki orang seperti itu adalah arah yang jelas dalam hidupnya alias Tujuan hidup (untuk yang satu ini kita bahas di postingan berikutnya…nantikan…!) dan yang gak kalah pentingnya yang tidak dimiliki orang seperti itu adalah dorongan dari dalam (Motivasi diri) karena motivator terhebat di dunia ini adalah diri sendiri.

Untuk memunculkan motivasi diri yang kuat harus dimulai dari pikiran (mind set), karena apa yang kita pikirkan akan menjadi tindakan, tindakan akan menjadi kebiasaan dan kebiasaan akan menjadi karakter (sifat yang sudah melekat dan sangat susah diubah). Pikiran manusia ibarat alat perekam, semua yang masuk ke pikiran akan terekam dan setiap waktu akan muncul. Kalau yang terekam itu yang baik tentu yang baiklah yang mucul tapi kalau yang terekam itu yang jahat so pasti yang jahat dong yang muncul…! Pilih salah satu coret yang tak perlu. Yach… kalo saya sih ditanya pilih yang mana? Yang pasti pilih yang baik dong supaya baik-baik hidup ini.

So…mari teman-teman mulai saat ini pikirkan semua hal yang suci (jangan porno terus atau yang licik terus…), semua yang benar (gak neko-neko), semua yang mulia, semua yang manis (supaya manis perjalanan hidup ini), semua yang adil (Justice for all), semua yang sedap didengar yang membangkitkan semangat dan semua yang disebut kebajikan (caranya nolongin orang, caranya supaya rumah kita bersih dan aman…dsb) Sebagai kesimpulannya semakin baik apa yang dipikirkan seseorang semakin baik, semakin jernih, semakin encer dan semakin panjang pula pikirannya sehingga lebih mudah, lebih sabar, lebih semangat, dan lebih ulet untuk menyelesaikan masalah dan tantangan yang ada. Tapi tolong diingat ya…teman-teman…bahwa pikiran kita ini bukan segala-galanya. Oke…sekian dulu ya…dah kepanjangan nih. Semoga bermanfaat...

Sampai jumpa di puncak kesuksesan …Bravo…!

Read More »»

10/27/2008

SETIAP ORANG BERHAK SUKSES

. 10/27/2008
11 comments

Setiap manusia pastilah punya impian, paling tidak impian untuk punya uang banyak alias kaya, jelas dong... karena semua orang butuh uang. Ada berbagai macam impian, yang saya maksudkan disini bukanlah mimpi yang merupakan bunga tidur, tapi merupakan harapan terdalam yang terdapat dalam diri seseorang yang selalu muncul dalam benaknya dan dengan hasrat yang kuat berusaha muwujudkannya.

Ada orang yang bermimpi punya mobil mewah, rumah mewah, isteri cantik bagi pria dan pria qrend bagi wanita, ada yang bermimpi menjadi seorang pelukis terkenal seperti Leonardo Davinci, menjadi presiden, menjadi seorang dokter, menjadi pengusaha, menjadi artis, menjadi blogger yang andal dan masih banyak impian lainnya dan itu sah-sah aja asal jangan merugikan orang lain atau melanggar hukum. Bahaya...!

Impian itu bisa berasal dari keadaan seseorang yang kurang baik, misalnya seseorang yang sejak kecil tidak punya orang tua dan ia terpaksa banting tulang supaya bisa makan dan orang yang seperti ini biasanya akan punya impian untuk sukses, bisa juga karena terinspirasi melihat sesuatu, terinspirasi karena mendengar sesuatu atau karena adanya intuisi dalam hati. Pada dasarnya IMPIAN MANUSIA ingin menjadi LEBIH BAIK dari KEADAANNYA SEMULA.

Nah sekarang yang menjadi permasalahannya adalah bagaimana cara untuk mewujudkannya (how to make dream come true). Oke ...ini dia kabar baiknya, menurut survey bahwa kesuksesan itu dimulai dari mimpi, itu berarti kalau kita sudah punya impian kita sudah di GARIS START SUKSES.
Oke langkah selanjutnya adalah...eng...ing...eng...

Pertamax :
Memperkatakan (membicarakan) impian itu sesering mungkin baik kepada diri sendiri maupun kepada orang lain, kalau ini dilakukan niscaya akan ada semangat dan kekuatan yang besar dalam diri...wow...keren..!

Ke dua :
Merenungkan (mengimajinasikan) impian itu siang dan malam artinya tiap hari harus dipikirkan.

Ke tiga :
Melakukan tindakan-tindakan kecil yang sesuai dengan impian itu,
contoh :
- Kalau ingin jadi pengusaha sukses mulai dong menjual sesuatu misalnya pulpen, barang-barang bekas dsb...
- Kalau ingin jadi blogger sukses dan mendapat income besar mulai dong menuangkan ide-ide di atas kertas untuk dijadikan content. Simpel toh...

Ke empat :
Bertanyalah ke sebanyak mungkin orang, karena semakin banyak penasehat semakin bijaklah kita, tul...gak..?

Ke lima :
Tolongin orang lain untuk juga bisa sukses dengan berbagi ilmu dan pegalaman, dengan begitu niscaya kita akan semakin berilmu.

Ke enam :
Hadapi setiap tantangan dan masalah yang menghadang, (jangan lari dari masalah ya...ntar jadi buronan lho). Jadikan itu lawan tanding untuk uji kekuatan, so jangan pernah menyerah..!

Ketujuh :
Nah ni dia yang paling penting, bersyukur dan berserah senantiasa kepada Tuhan Yang Maha Esa, supaya kita tidak jadi stres kalau gagal tapi mau berusaha kembali, dan tidak menjadi tinggi hati (sombong) kalau sudah sukses.

Oke ... semoga tulisan ini bermanfaat buat kita semua.
SAMPAI JUMPA DI PUNCAK SUKSES. BRAVO...

Read More »»

10/11/2008

'GLOBAL RESPONSE' Bush appears with world financial leaders - vows nations will work together.

. 10/11/2008
2 comments

President Bush on Saturday once again tried to reassure a nervous public that world leaders were working together to address what is unfolding as the worst global financial crisis since the Great Depression.
"We recognize that the turmoil in the financial markets is affecting all our citizens," Bush said, standing in front of financial ministers from the world's top economies gathering in the nation's capital. "All of us recognize this is a serious global crisis that requires a serious global response for the good of our people.


The president did not announce any new actions to stem the financial panic gripping the world, but reiterated measures world leaders are taking to strengthen financial systems.

Bush mentioned the latest step being contemplated by the United States - injecting much-needed capital into banks.

Treasury Secretary Henry Paulson said Friday that the administration may use the authority granted in the $700 billion rescue plan enacted on Oct. 3 to take ownership stakes in financial institutions to stabilize and restore confidence in them.

Other countries are also taking action to inject liquidity, protect citizens' savings and strengthen financial institutions in their own nations, he said.

Finance leaders from the world's top economies, the Group of Seven, pledged Friday night to take steps to keep leading institutions afloat, unfreeze credit, ensure banks have enough capital to kick start lending and safeguard depositors' funds and restart the secondary markets for mortgages and other securitized assets.

It's vital that countries work together so that their actions don't undermine others, Bush said, pointing to the emergency interest rate cut enacted this week as an example of a coordinated effort.

He plans to expand discussions beyond the G-7 ministers - representing the United States, Britain, Canada, France, Germany, Italy, and Japan - to the leaders of the G-20 emerging market and industrialized nations, who are also meeting Saturday.

"We're in this together, we'll come through this together," the president said.

But he warned that it will take time to see the results. So far, all the measures world leaders have taken have done little to calm jittery markets.

"The benefits will not be realized overnight," the president said.
Week of fear

The president's remarks cap a week in which fear gripped the financial markets worldwide. The Dow Jones industrial average had its worst week ever, falling just over 1,874 points, or 18%. Wall Street lost roughly $2.4 trillion in market value during the week, according to losses in the Dow Jones Wilshire 5000, the broadest measure of the market.

Since the mid-September collapse of Lehman Brothers sparked the latest chaos in the financial markets, Bush has repeatedly tried to reassure the Americans.

"We can solve this crisis - and we will," said Bush, in a speech at the White House Friday, his 27th commentary on the nation's financial health. "Here's what the American people need to know: The U.S. government is acting, and we will continue to act, to resolve this crisis and return stability to our markets," he said.

The government has started taking a number of steps to attack the crisis, Bush said Friday. These include helping homeowners to refinance into more affordable mortgages; cutting the target for the federal funds rate; unveiling a plan to support the market for commercial paper; and offering government insurance for money market mutual funds.

The plan will authorize the Treasury to buy bad mortgage-related investments from finance companies, unfreezing the credit markets by freeing up banks and finance firms to lend once again. CNN.com

Read More »»

10/06/2008

How Small Business Owners Drive Traffic To Their Websites

. 10/06/2008
1 comments

You've just started your business and have taken pains to create a website that is useful, informative and a pleasure to look at. You're ready for the crowds of visitors to come pouring in, so you expectantly wait for the mad rush.
And you wait, and wait and wait.

We've all been there at that stage wondering, "Alright, now what do I do? How do I get people to come my site?"
Rest easy--you don't have to be an internet mastermind or SEO genius to have a successful website. Even website owners who have little knowledge of how the internet technically works are able to transform their website from a deserted island to a bustling metropolis by simply writing and submitting educational articles with article marketing.
Here are the 3 big reason why small business owners choose article marketing as a main marketing tool for their websites:


1) Article marketing drives traffic to a website by increasing the inbound links.
Links are at the heart of driving traffic to a website.
Links are basically doorways to your website that your potential customers can walk through. Technically, a link is a piece of text or a URL that a reader can click to reach your website.
When you're submitting articles for article marketing, you will also include an author resource box, which has a brief author bio and a link back to your website. Each time your article is picked up for publication, your resource box is published also.
The more publishers pick up your article for publication, the more precious inbound links you garner. These links send a message to Google that your website has value, and this impacts Google's ranking of your website in search engine results.
So, an increase in inbound links to your website helps your website appear higher in the search results, which is what you're going for!
Additionally, people may reach your website without even doing a Google search, by finding your article on a website and clicking the link in your resource box.
So you build traffic in two ways--directly through folks who find your article on a website, and indirectly, by finding your website or articles via a Google search.

2) To bring worldwide exposure to their website and business while building up long term targeted traffic.
Article marketing is widely known for having a long term impact on targeted traffic when done consistently.
What is targeted traffic?
Targeted traffic is when the people who visit your website are in your target market and are likely to be interested in whatever services or products you're offering on your website.
So, you don't want just any type of random traffic to your site--you want targeted traffic.
By writing articles on your area of expertise and then having these articles appear on bunches of websites all over the internet, your articles are increasing the reach of your marketing efforts, because they are being seen by more people on more websites.
Every time your article is seen on a website, there is the chance of that person clicking through to your website, which increases your chances of making sales and gaining new customers.

3) To establish themselves as an expert in their niche.
Remember, your articles are like virtual sales representatives that you send out into the big wide world of the internet to introduce potential customers to your business.
The way you lure readers in is by providing them with helpful information in your article (your resource box is the only place where you can talk about your website and products). If the reader found your article helpful, then they will likely click through to your website to see what else you have to offer.
Also, sometimes a potential customer will Google your name or your business name before deciding to work with you. If you've been doing article marketing, a list of your articles will pop up in the search results.
As the person reads your articles and sees that you know your stuff, they start to think, "He really helped me understand some things I was unsure of--I think he can help me." By demonstrating your expertise in your articles, you're building customer confidence in yourself and your business, which goes a long way toward increasing sales.
If you've heard about article marketing before, but weren't quite sure why you should be doing it or how it could benefit your business, now you know!
It isn't enough to have a website--you need a web presence.
Small business owners use article marketing to demonstrate expertise in their field and build customer confidence, increase their search engine rankings, and generate targeted traffic to their website.
These 3 objectives are HUGE when it comes to marketing a small business online.
by : Steve Shaw

Read More »»
 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com